Jumat, 02 September 2011

tentang dia yang baru saja ku kenal



Apa yang membuatmu menyukai seseorang?

Pada saat seperti apa yang membuatmu menyayanginya?

Pada pandangan pertama?

Atau pada saat tanpa sengaja dia menyentuh tanganmu?

Apa dia membuatmu tertawa sehingga kau menyayanginya?

Apa dia memegang tanganmu lalu menyatakan cinta?

**
awalnya hanya sekali aku melihatnya, lalu kemudian beberapa kali,

tanpa perhatian, tidak jelas, tidak penting.

dan pertemuan itu selalu berakhir begitu saja tanpa makna.

Lalu dia bilang rasa itu tumbuh  di hatinya,untukku.

Aku tidak terlalu peduli, toh aku juga baru saja mengenalnya.

dan setiap pertemuan kami selalu tak berarti apa-apa.

Lama setelah itu, aku bertemu lagi dengannya.

Cerita pun mengalir sedikit demi sedikit

dan makin banyak yang ku ketahui tentang dia.

Pandangan matanya yg terlihat sangat tulus.

bahkan sampai cerita masa lalunya bersama orang lain.

Aku senang mengetahui segala sesuatu tentangnya, yang bahkan dulu tak ku ketahui sama sekali.

Aku senang mendengar cerita tentangnya dari teman-temanku.

Aku senang mengenalnya lewat semua cerita itu.

Aku senang saat melihatnya tertunduk malu


Ya, aku menyukainya.

aku menyukai sosok yang bahkan aku sama sekali belum mengenalnya dgn baik

***
hubungan kita sesederhana perasaanku kepadamu dan sesederhana perasaanmu padaku
,
sesingkat aku mengenalmu dan menjadi status bagimu.

sepusing saat kamu datang dan pergi tiba-tiba,

sepusing saat memikirkan bagaimana dan apa yang sebenarnya dalam hatimu tentang hubungan ini

dan tentang bagaimana posisiku dlm hatimu

ketidak pastian inilah yang membuatmu menjadi org yang slalu datar daam hatiku,

datar untuk aku harapkan dan datar untuk aku menyayangimu.

tapi sedatar apapun kamu dalam perasaanku,

yakin ini adalah sesuatu yang abadi,

perasaaan ini akan slalu ada walaupun tidak akan bertambah dan berkurang.

tidak tau mengapa kamu selalu ada dalam cerita ini

tak tau mengapa setiap kata-katamu yang singkat mengandung penuh arti 

 juga tak tau mengapa aku selalu dengan mudah mengerti apa arti dari tatapanmu.

sedangkan kamu selalu datang dan pergi secara tiba tiba,

selalu datang dengan kata dan tatapan penuh arti dan selalu pergi tanpa kata dan tanpa jejak sama sekali

itu semua karena saya tahu jalanmu bukan jalanku,

sangat cukup untuk mengenang bahwa kau pernah ada untukku meski dalam waktu yang singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar