Jumat, 05 Agustus 2011

Sebuah kisah tidak bisa kita nilai dari waktu lama atau sebentarnya,
Semua tergantung bagaimana kita memulainya,
bagaimana kita melewati prosesnya,
bagaimana kita menyikapinya, dan
bagaimana atau dengan apa kita mengakhirinya.
Kita mengawali dengan niat yang baik dan tulus, melalui proses dengan bahagia bersama, dan akhiri dengan apa yang menurut kita terbaik bagi semua pihak.
Dan Jika suatu hari akhir kisah kita tidak sesuai dengan apa yang kita impikan,saya percaya bahwa proses yang kita lalui adalah hal indah yang tidak semua orang bisa merasakannya.
Semua tentang seberapa berartinya cerita kita hadir dalam hidupmu!
Karna ini bukan hanya tentang saya atau tentang anda
Ini tentang kita.

Tentang kami
Bagiku dia adalah orang yang unik,
detik ini dia marah, beberapa detik kemudian dia akan tertawa.
pria dengan mata sipit tapi dari matanya bisa terlihat dia adalah orang cukup keras,dan sedikit bintik jerawat di pipi.senyum manis,dan tawa yang terkesan cukup lepas.
yah itulah dia
dia bisa membuatku jatuh cinta setiap hari tapi bukan dengan pengorbanan dan perhatiannya melainkan dengan sikapnya yang super cuek.
Tapi Aku yakin ini adalah proses yang indah !
Dia slalu mengajarkan  aku untuk lebih sabar,
untuk lebih mengerti,untuk lebih dewasa dalam berfikir.
dia suka biru dan aku suka putih, cocok bukan ?
dia cerewet dan aku lebih suka diam, saling mengisi kan?
dia kurus dan aku gendut, serasi kan?
dia cuek dan aku perhatian, saling memperbaiki kan ?
dia suka boros dan aku anti boros, bisa mengingatkan yah?
dia suka pop dan aku suka jazz, pas kan?
dia suka alam bebas dan aku suka gedung bertingkat, saling berpadu kan?
Dan masih banyak lagi perbedaan antara kami yang sebenarnya saling mengisi satu sama lain. Tapi sayang, hal itu ternyata tidak cukup menumbuhkan bayak akar yang kuat untuk membuat pohon yang kokoh dalam hubungan kami.
Telalu banyak perbedaan,perbedaan keyakinan salah satunya.

Mungkin karena dia tak pernah sadar bahwa kadang dia memperlihatkanku sesuatu yang di luar batas kemampuanku untuk menyaksikannya.
Atau dia melakukan sesuatu yang diluar batas kemampuanku untuk mengendalikannya..
dia hanya saja tidak mengerti bahwa cinta memang bukan hal yang kecil dan untuk menilainya semua berawal dari hal yang kecil.
Mencintai bukan hanya sekedar seperti mendengarkan sebuah lagu,
melainkan seperti menulis sebuah puisi.Ada jiwa dan perasaan penulis di dalamnya.
Karna kita memulainya dari hal kecil bukan hal besar.

Sampai suatu waktu dia akhirnya memilih meninggalkanku,
Ntah karna apa? Hmm tapi mungkin lebih tepatnya karna orang lain.
karna mungkin dia tidak bisa terus bertahan dalam sebuah perbedaan yg tidak pasti akan di bawa kemana.
dan akhirnya dia memilih untuk menentukan masa depannya bersama siapa.

Darinya aku belajar banyak hal dan akhirnya aku memilih untuk belajar melepaskannya
itu bukan karena aku tidak menyayanginya lagi, bukan karena aku tidak ingin mengikuti caranya lagi, bukan karena aku mendapatkan kebahagiaan lain selain bahagianya,
itu smua karena aku sudah menyerah,
menyerah untuk selalu bersabar untuknya,
menyerah untuk menjadi penasehatnya,
dan menyerah untuk menjadi alasannya untuk berubah.
Finally, smua berakhir dengan caranya dan dengan caraku mengartikan smuanya, entah dalam benaknya positif atau negatif.
tapi smua ada alasannya to love you more, more than word :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar